Tips Jual Mobil Bekas dengan Harga Tinggi

Cara agar mobil bekas anda dapat dijual dengan harga tinggi. Sesungguhnya peminat mobil bekas tetap banyak, dengan syarat mobil bekas anda masih berkualitas.

Terlepas sekarang banyak situs iklan gratis anda tetap harus memperhatikan beberap tips menjual Mobil Bekas Dengan Harga Tinggi. Apa saja tips  tersebut?

Pastikan Bodi Mobil  Mulus
Sebaiknya, bodi dipoles. Tujuannya, selain mengilap, menghilanglan baret-baret halus. Karena biasanya pertama yang dilihat bodi. Poles bodi bisa dilakukan sendiri karena sudah tersedia bahannya. Kalau pun repot, bisa memanfaatkan jasa car care di parkiran mal-mal atau pusat perbelanjaan.

Interior Bersih dan Rapi
Habis mengamati eksterior, biasanya mengarah ke mesin atau interior. Untuk yang terakhir ini, lirikan ditujukan pada spidometer baru dilanjutkan secara menyeluruh. Adanya luka kecil pada dasbor atau trim atau jok yang sobek kecil sekalipun atau busanya kempis, akan mempengaruhi harga. Segera diperbaiki bila ada yang rusak dan benahi jok dan trim pintu sebelum dijual. juga fitur-fitur mobil harus berfungsi normal. tombol yang hilang, harus cepat diganti lebih baik dengan pengganti part original.

Pastikan Mesin Oke dan bersih
Perlu diingat, karakter pembeli mobkas berbeda. Ada yang mengutamakan eksterior, tapi umumnya lebih ke mesin. Baik kondisinya, sekalipun bodi ada lecet halus atau interior kurang mulus, tetap jadi pilihan.

Kalau ingin harga mobkas tinggi, sediakan dana untuk jantung pacu. Yang diperhatikan adalah kebersihan yaitu tidak ada tumpahan oli, sistem pendingin AC harus dingin, kerja transmisi mulus, terakhir suara mesin wajar.

Ganti  Spare Part yang Rusak
Usai semua itu, biasanya calon pembeli melakukan uji jalan. Kinerja mesin, pengoperasian gigi transmisi (kalau manual), rem, dan mendengar bunyi-bunyi menjadi perhatian. Ada lagi, yakni suspensi atau bagian kaki-kaki seperti tierod, long tierod, bushing, kopling dan kampas rem.

Jika pada bagian yang disebutkan di atas kondisinya kurang baik, sebaiknya diganti. Tidak harus selalu part orisinal, bisa pakai yang kualitas kedua (KW).

Lengkapi Dokumen Kendaraan
Pajak kendaraan ikut memengaruhi harga jual. Biasanya, pajak tahunan mendekati habis, pembeli akan menawar harga dengan dalih untuk perpanjangan. Lebih sip lagi, jika mobkas itu masih tangan pertama.

Kemudian, BPKB, STNK, dan faktur masih lengkap. Tak kalah penting juga, buku manual servis. Karena, di situ bisa diketahui melakukan servis sesuai petunjuk atau tidak.

Itulah beberapa tips menjual mobil bekas harga tinggi . Yang harus selalu diingat Cepat atau lambat melepas mobkas ke tangan pembeli, sangat bergantung pada banyak hal. Merek, model, dan tahun produksi memang termasuk dalam persyaratan bahkan bisa dikatakan berada pada posisi teratas.

Leave a Comment