Suzuki Ertiga Tetap Mobil Keluarga Terbaik, Kini Mesin Diesel Hybrid

Resmi Ertiga meluncurkan generasi terbaru dari low MPV, New Ertiga Diesel Hybrid. Mobil ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual dan dilepas dengan harga Rp 219,5 juta (on the road Jabodetabek).

4W Deputy Managing Director Setiawan Surya mengatakan peluncuran New Ertiga Diesel Hybrid menjadi wujud komitmen Suzuki Indonesia untuk terus menghadirkan kendaraan unggulan dan menjadi benchmark di segmen low MPV. teknologi hybrid yang disematkan pada Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid ini merupakan yang pertama di kelasnya.

New Ertiga Diesel Hybrid menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas mesin 1.300 cc DOHC dan ditambah teknologi Diesel Direct Injection System (DDiS). Mesin diesel ini sanggup mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm. Tak ketinggalan sistem hybrid terbaru pun disematkan untuk menambah tingkat efisien dalam penggunaan bahan bakar.

Suzuki Ertiga Tetap Mobil Keluarga Terbaik

Sejak 2012 Ertiga telah ikut persaingan mobil MPV atau mobil keluarga harga dibawah 200 juta-an benar-benar ketat. Toyota, Daihatsu, Nissan, Chevrolet, Honda, dan Suzuki bersaing dengan jagoannya masing-masing. Berdasarkan harga, kualitas, kenyamanan dan keamanaan maka Suzuki Ertiga memang selalu dapat dibanggakan.

Terbukti dengan penjualannya dapat bertahan hingga kini. Suzuki Ertiga mengatasi persaingan dengan menghadirkan fitur baru dan mempercantik penampilan agar lebih sporty dan elegan. Konsumsi bbm yang hemat menjadi keunggulan utamanya.

Untuk menciptakan efisiensi, Suzuki Ertiga memiliki teknologi Canggih. Sistem operasi pada pedal gas mobil MPV ini telah menggunakan sensor elektronik sehingga konsumsi bbm bisa lebih efisien. Bukan itu saja, asupan udara dan BBM dikontrol ketat oleh ECM (engine control module).

Terbukti dalam beberapa uji coba Konsumsi BBM Ertiga lebih irit untuk luar kota rata-rata 19 km/liter dengan kecepatan konstan. Teknologi mesin Ertiga juga lebih akurat dalam suplai BBM ke mesin sehingga akselerasi lebih baik dari teknologi injeksi konvensional mengurangi polusi udara. Didukung oleh performa terbaik mesin K14B, 1.400 cc (1.4L), DOHC, MPI, VVT yang irit BBM, Ertiga semakin bertenaga dan memiliki akselerasi prima. Ini mesin menghasilkan pembakaran sempurna dan mendapatkan performa mesin yang baik, sehingga sangat ramah lingkungan.

Selain itu, Suzuki Ertiga juga mengadopsi penggerak roda depan, sehingga akselerasi dan tenaga lebih baik dibandingkan penggerak roda belakang.

Dengan harga yang kompetitif  fitur keamanan pada Suzuki Ertiga bisa dibilang fitur ini yang terlengkap di kelasnya. Ertiga memiliki fitur Side Impact Beam, untuk mengurangi resiko benturan fatal dari samping kendaraan. Pada tipe GX, bahkan juga sudah dilengkapi airbag yang terletak pada kemudi dan dashboard akan mengembang pada saat terjadi benturan keras.

Pada tipe GX juga terdapat piranti keselamatan ABS (Anti-Lock Braking System + EBD (Electronic Braking-force Distribution), untuk pengereman yang optimal dan merata di tiap roda. Juga dilengkapi dengan Collapsible Steering Coloumn, jika terjadi kecelakaan yang fatal , batang stir/ steer akan patah sehingga stir tidak akan membentur dada pengemudi.

Fitur immobilizer dan alarm pada Suzuki Ertiga juga mampu mencegah terjadinya pencurian. Sistem ini secara otomatis mencocokkan kode kunci saat mesin dihidupkan sehingga mesin tidak dapat dinyalakan jika menggunakan kunci yang bukan aslinya (duplikat). Para orangtua yang membawa anak akan lebih nyaman berkendara berkat fitur childproof door lock. Penggunaannya pun mudah. Cukup menggeser tombol dari free ke lock, pintu hanya bisa dibuka dari luar, sehingga aman bagi anak-anak yang duduk di dalam kendaraan yang sedang melaju.