Skuter BMW Baru Produksi Pabrikan China

Divisi roda dua BMW akan bekerjasama dengan Loncin, perusahaan asal China untuk memproduksi skuter model baru yang dijual untuk pasar internasional.

Kabar menyebutkan Loncin akan memproduksi skuter BMW dengan kapasitas 15.000 unit per tahun. Belum ada rincian spesifikasi, namun skuter baru BMW diyakini akan mengusung mesin berkubikasi 300-350cc sesuai standar yang ditetapkan BMW.

Prediksi kuat, motor tersebut merupakan model produksi dari paten skuter BMW yang sempat bocor Juli lalu. Dari rincian yang tersebar, kuda besi Jerman ini akan mengunakan rangka baru yang pertama kali terlihat di jajaran motor BMW.

Paten juga menunjukkan bahwa skuter akan mengusung mesin 1-silinder, dan memakai lengan ayun tunggal. Shock belakang diposisikan secara vertikal, berbeda dengan shock horizontal yang dipakai di skuter listrik C Evolution, C600 Sport dan C650GT.

Kerjasama BMW dan Loncing bukan pertama kali. Sebelumnya Loncin sudah dipercaya membangun BMW G650X off-road. Keduanya akan melakukan investasi dan riset dalam hal modernisasi fasilitas produksi dan standar kualitas secara keseluruhan.

Leave a Comment