Ketahui Perbedaan Gigi Palsu Implan dan Lepasan

Perbedaan harga pasang untuk gigi palsu permanen dan lepasan. harga pasang untuk gigi palsu permanen tentu saja berbeda dengan harga pasang gigi palsu lepasan, mengingat kualitasnya pun berbeda. harga pasang untuk gigi palsu permanen bisanya tergantung kerumitan cara pasang dan bahannya.

harga pasang untuk gigi palsu permanen yang menggunakan teknik crown misalnya, tentu saja akan berbeda dengan harga pasang untuk gigi palsu permanen dengan teknik implan. harga pasang untuk gigi palsu permanen dengan harga implan termasuk yang paling mahal, bisa lima kali lipat dari harga pasang untuk gigi palsu permanen yang menggunakan teknik crown.

Nah, untuk lebih jelasnya mari kita bahas rincian daftar standar harga pasang untuk gigi palsu permanen berdasarkan jenis pasangnya ini. Namun sebelumnya akan kita bahas terlebih dahulu harga pasang gigi palsu lepasan sebagai bahan perbandingan.

Pentingnya Fungsi Gigi dan harga pasang untuk Gigi Palsu Permanen

Gigi sebagai salah sartu penunjang utama rasa percaya diri, oleh karenanya, beberapa tahun belakangan ini kegiatan perawatan dan mempercantik gigi tengah ramai di kalangan masyarakat.

Lantas bagaimana jika seseorang kehilangan giginya karena sebab kecelakaan atau faktor usia dan lainnya? Maka dalam hal ini bukan hanya tentang gaya dan percaya diri lagi, namun sudah tentang kemudahan kita mengonsumsi sesuatu.

Dengan susunan gigi lengkap yang sehat maka fungsi konsumsi kita akan berjalan dengan baik, karena sebelum makanan ditelan oleh tenggorokan untuk disalurkan ke lambung harus melewati proses pengunyahan dulu yang dilakukan oleh gigi. Jika tidak ada gigi, maka akibatnya akan sangat besar terhadap kesehatan.

Salah satu jalan jika kita menemui masalah yang demikian maka jalan keluarnya adalah memsang gigi palsu. Di bawah ini adalah beberapa daftar harga pasang untuk gigi palsu permanen dan gigi palsu lepasan sebagai referensi.

Gigi Palsu Pemanen

a. Implan Gigi : harga pasang untuk gigi palsu permanen dengan cara implan ini merupakan yang paling mahal, karena pasangnya benar-benar dilakukan penanaman di dalam gusi sehingga menjadi sangat nyaman. harga pasang untuk gigi palsu permanen jenis ini bisa mencapai Rp. 5.500.000 atau lebih.

b. Jaket Gigi atau Crown : pasang gigi palsu jenis ini tidak sampai menggantikan akar gigi namun cukup memberikan selubung atau menggantikan pada bagian yang patah atau hilang. harga pasang untuk gigi palsu permanen ini lebih ringan, sekitar Rp. 1.200.000.

c. Bridge : pasang gigi palsu jenis ini perlu bantuan gigi-gigi di sebelahnya sebagai penyangga sehingga tidak terlalu nyaman di banding gigi palsu yang diimpalan atau dicrown. harga pasang untuk gigi palsu permanen jenis ini cenderung lebih murah yakni sekitar Rp. 1.200.000.

Gigi Palsu Lepasan

a. Bahan Porselen Arkilik : Gigi palsu lepasan jenis ini paling banyak digunakan masyarakat karena harganya paling terjangkau. Untuk pasangnya hanya dimulai dengan harga Rp. 125.000 saja.

b. Flexi Denture : Jenis ini lebih nyaman dibanding arkilik karena lebih lentur. Harganya pun sedikit lebih mahal.

c. Frame : Pemasangan gigi palsu jenis frame ini menggunakan plat logam di dalamnya sehingga menjadi lebih tipis dibanding bahan arkilik dan fleksi denture atau valplast. Oleh karenanya harga memasangnya pun paling mahal di antara lainnya.

Begitulah soal harga pasang gigi palsu permanen dan gigi palsu lepasan. Harga lebih pasti silahkan konsultasi dokter gigi anda. harga lebih murah mungkin bisa anda dapatkan.

Leave a Comment