Minyak Zaitun untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

 

Minyak zaitun dapat menolong menjaga kelembaban kulit dan menciptakan kulit bersinar. Manfaat alaminya menciptakan kulit tetap nyaman, dan hampir tak terdapat efek samping yang butuh dikhawatirkan. Antioksidan dan vitamin E serta vitamin A bisa memperbaiki situasi kulit baik dari penyampaian sinar matahari, polusi lingkungan, maupun kurangnya nutrisi makanan.

Berikut ialah aneka guna minyak zaitun laksana yang sudah dipraktekkan oleh Cleopatra:

Untuk scrub

Dalam kitab yang berjudul The Passionate Olive yang ditulis oleh Carol Firenze, laksana dikutip dari IndiaTimes, diterangkan bahwa minyak zaitun dapat menolong mengatasi kulit kering dan pecah-pecah. Di samping itu, minyak zaitun pun dapat menolong regenerasi kulit, mencungkil kulit mati dan merangsang pertumbuhan kulit baru.

Sebagai scrub, minyak zaitun dicampurkan dengan garam mandi. Discrub ke semua tubuh (kecuali unsur yang kulitnya sensitif laksana paha dalam atau kulit yang terluka.)

Merawat kuku

Untuk menjaga supaya kutikel tetap lembab, massage kuku dengan minyak zaitun. Kuku bakal lebih lembab, dan bersinar.

Pembersih Makeup

Membersihkan makeup dengan efektif dan cepat? Minyak zaitun ialah jawaban yang terbaik. Caranya lumayan mudah, teteskan pada kapas, lantas bersihkan unsur wajah yang masih diisi makeup.

Minyak zaitun di sini tak melulu membersihkan, namun menghaluskan serta menangkal kerutan di wajah.

Merawat kaki

Massage minyak zaitun pada telapak kaki yang pecah-pecah dan kering. Kenakan kaus kaki lantas bawa tidur. Keesokan harinya kita akan mengejar rasa halus dan perbaikan kulit di telapak kaki (apabila dilaksanakan secara berkala.)

Melembutkan bibir

Tak butuh harus menggunakan lip balm guna melembabkan bibir, sebab mengoleskan minyak zaitun tidak banyak saja bakal melembutkan serta melembabkan bibir. Di samping itu, dengan perawatan rutin, bibir akan terlihat lebih lembut, lembab, merah dan tidak pecah-pecah.

Menghaluskan kulit tubuh

Konon, Cleopatra pun membubuhkan sejumlah tetes minyak zaitun ke dalam air mandinya, sampai-sampai minyak zaitun bisa merawat borongan kulit tubuh. Di samping itu, menurut keyakinan Mesir kuno, minyak zaitun pun membantu pengobatan lebih cepat melewati mandi.