Mengapa Al Quran Tak akan Mungkin Dipalsukan?

Allah SWT  menjamin keaslian Al Qur’an sampai akhir dunia, dan Al Qur’an adalah satu satunya kitab suci yang dengan tegas berani menjamin keaslian dan kemurniannya sampai kiamat.

Ribuan kali Al Qur’an sudah dipalsukan tetapi semuanya bisa diketahui,  karena ada ratusan ribu bahkan jutaan umat muslim mampu menghafal seluruh isi Al Qur’an (30 Juzz).

6:115. Telah sempurnalah kalimat Tuhanmu (Al Qur’an, sebagai kalimat yang benar dan adil. Tidak ada yang dapat merubah-rubah kalimat-kalimat-Nya dan Dia-lah yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. ( QS. Al An’aam 6 : 115 )

2:2. Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,
( QS. Al Baqaraah 2 : 2 )

15:9. Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya Kami benar-benar memeliharanya. ( QS. Al Hijr 15 : 9 )

Sudah 14 abad yang silam Al Qur’an diwahyukan Allah kepada nabi besar Muhammad saw, dan pada waktu itu para sahabat sudah mulai menulisnya di pohon pohon, di daunan, di batu batu, pada kulit binatang, kemudian setelah nabi Muhammad saw wafat tepatnya pada saat zaman Utsman maka semua catatan dikumpulkan dan disusun menjadi Al Qur’an dan sampai saat ini masih tetap sama dengan zamanya nabi yang kemudian disusun dan dibukukan pada zamannya Utsman.

Al-Quran mempunyai kata kunci berupa huruf-huruf yang disebut sebagai ayat mutasyabhiat (alif lam mim, dsb), jumlah huruf-huruf tersebut pada tiap suratnya selalu berkelipatan 19, juga Al Qur’an mempunyai susunan kata yang seimbang dan teratur, yang membuktikan bahwa Al-Quran yang diturunkan pada Rasulullah saw tidak dapat dirubah, jika dirubah maka kelipatan angka 19 dan susunan kata akan berubah.

2:23. Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. ( QS. Al Baqarah 2:23 )

3:138. (Al Qur’an) ini adalah penerangan bagi seluruh manusia, dan petunjuk serta pelajaran bagi orang-orang yang bertakwa.( QS.Ali Imran 3 : 138 )

20:100. Barang siapa berpaling dari Al Qur’an maka sesungguhnya ia akan memikul dosa yang besar di hari kiamat, ( QS. Thaha 20 : 100 )

85. Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. ( QS. Ali Imran 3 : 85 )

77. sesungguhnya Al Qur’an ini adalah bacaan yang sangat mulia,
78. pada kitab yang terpelihara (Lohmahfuz),
79. tidak menyentuhnya kecuali hamba-hamba yang disucikan.
80. Diturunkan dari Tuhan semesta alam.
81. Maka apakah kamu menganggap remeh saja Al Qur’an ini?, ( QS. Al Waaqi’ah 56 : 77 – 81 )

Ayat ayat Al Qur’an adalah firman allah swt yang begitu sempurna dan simetris. sangatlah mustahil dibuat oleh orang atau nabi, sehingga Allah dengan tegas menantang semua mahluk di dunia :

2:23. Dan jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al Qur’an yang Kami wahyukan kepada hamba Kami (Muhammad), buatlah satu surat (saja) yang semisal Al Qur’an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah, jika kamu orang-orang yang benar. ( QS. Al Baqarah 2:23 )

Inilah keistimewaan Al-Quran