Kantung Air Tergantung Di Warung Makan Bukan Penglaris

Masyarakat meyakini kebanyakan warung makanan menggunakan penglaris, biasanya ditandai dengan tanda tanda yang aneh sebagai syarat dari jin yang membantu usahanya agar menarik konsumen datang.Namun bila melihat bungkusan air menggantung di atas makanan Jangan langsung buruk sangka bahwa itu penglaris.Ternyata itu bisa dijelaskan manfaatnya dan kegunaannya untuk mengusir lalat.

Pasti anda sering melihat bungkusan plastik berisi air digantung ataupun diletakkan di meja,bungkusan air dalam plastik tersebut merupakan alat pengusir lalat dan bukan penglaris.Bagaimana cara kerja kantong air itu mengusir lalat?

Pertanyaan tersebut pasti membuat kita penasaran karena segala sesuatu yang tampaknya tak ada hubungannya itu harus benar-benar dapat dibuktikan baru bisa dipercaya.Perlu diketahui bahwa cara mengusir lalat dengan air dan kantung plastik ini tidak hanya dilakukan di Indonesia saja. Malahan di luar negeri sana sudah lebih dulu melakukannya.

Jika dilihat dari sudut pandang sains, ternyata sangat masuk akal jika kantong air di plastik itu bisa mengusir lalat.Hal ini tak terlepas dari pembiasan cahaya yang di akibatkan oleh air yang dibungkus dalam kantong plastik bening ternyata membuat lalat menjadi bingung seperti menyaksikan fatamorgana. Sehingga mereka menjadi pusing dan pergi menjauh.

Perlu diketahui, Mata lalat memiliki sudut pandang berbeda, tidak seperti mata manusia. Ada sekitar 3000 – 6000 mata pada setiap bulatan mata lalat. Mata tersebut tidak bisa fokus pada satu sudut pandang seperti mata kita.

Mata-mata lalat itu menampilkan berbagai sudut pandang berbeda seperti 3000 – 6000 monitor CCTV yang menampilkan pandangan berbeda.Jadi ketika lalat terkena pembiasan cahaya akibat bungkusan air di plastik mereka akan sangat tersiksa. Kemudian akan memilih untuk pergi meninggalkan area tersebut.

Jadi ngertikan sekarang.