Honda Mobilio Menjadi Mobil Sejuta Umat Baru

Mobilio dengan yakin menantang Avanza dan Ertiga. Masyarakat pun kini memiliki alternatif pilihan baru dalam memilih mobil MPV idamannya. Hadir resmi pada akhir Januari 2014,  Honda Mobilio diprediksi akan menjadi pemimpin pasar mobil MPV sejuta umat di Indonesia.

Honda Mobilio dirancang sebagai sebuah model yang tidak hanya memenuhi semua yang diidamkan dari sebuah mobil keluarga, namun juga membawa standar kualitas tinggi yang menjadi ciri khas produk Honda lainnya. Untuk mencapai hal tersebut, Honda telah melakukan penelitian mendalam terhadap konsumen, kondisi jalan, serta penggunaan mobil di Indonesia.

Semua hasil penelitian Team Honda di wujudkan dalam MPV keren ini. Maka dapat dipastikan bahwa Honda Mobilio benar-benar sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia yang menawarkan Banyak Kelebihan, Banyak Keunggulan. Honda Mobilio pertama kali diperkenalkan dan dijual di IIMS 2013 dengan kisaran harga Rp 159,5 juta sampai Rp 198 juta.

Honda Mobilio memiliki ruang kabin yang lapang sekaligus bagasi yang fleksibel. Headroom dan legroom lapang membuat penumpang di baris ke-1, 2 dan 3 merasakan kenyamanan yang sama. Berbagai penunjang kenyamanan juga tersedia di dalam Honda Mobilio. Seperti AC Double Blower (tipe E), kursi One Touch Tumble dan kursi di baris ke-1 dan ke-2 dapat digeser. Tanpa harus melipat baris ke-3, ruang bagasi masih cukup lapang untuk menyimpan barang bawaan Anda seperti 3 koper dan 4 galon air mineral.

Dari sisi performa, Honda Mobilio memiliki tenaga terkuat dan torsi terbesar di kelasnya. Honda Mobilio andal menempuh perjalanan di dalam maupun luar kota berkat tenaga 118PS dan torsi 14,8 kg.m yang disematkan ke dalam mesin 1,5 liter i-VTEC.Performa tinggi Honda Mobilio diiringi dengan fitur-fitur canggih seperti ECO Indicator, Drive by Wire dan CVT yang membuat mobil ini tetap hemat bahan bakar.

Honda Mobilio memiliki ground clearance setinggi189 mm, yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia, baik di dalam maupun luar kota. Meski memiliki ground clearance tinggi, Honda Mobilio tetap stabil dan lincah dikendalikan saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Anda pun tidak perlu khawatir dengan fitur keselamatan. Seluruh tipe Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag. Honda juga menyematkan teknologi orisinilnya yaitu G-CON + ACETM yang berfungsi meredam dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.

Untuk tipe E CVT dan Prestige, tersedia juga ada fitur ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake-Force Distribution). Fitur keamanan lainnya adalah Pretensioner with Load Limiter Seatbelt yang membantu menjaga posisi tubuh tetap aman dan jatuh di airbag yang telah mengembang saat terjadi tabrakan.

Dengan berbagai kelebihan dan keunggulan tersebut, Honda Mobilio ditawarkan dengan harga yang terjangkau. Selain tipe S, E dan Prestige, tersedia pula varian Honda Mobilio + Paket CERMAT, yang telah dilengkapi dengan paket perawatan berkala di bengkel resmi Honda dengan biaya yang lebih hemat dan menguntungkan.

Lihat Juga Review Honda CRV 2013

Leave a Comment