Hijabers Mom Komunitasnya Para Mom Indonesia

hijabersmom

Komunitas Hijabers mom merupakan wadah untuk bersosialisasi kaum ibu yang telah berhijab untuk mengembangkan diri dan menggali potensi yang dimiliki. Inilah yang melatar belakangi berdirinya Hijabers Mom Community.

Komunitas ini pertama kali diperkenalkan di Jakarta pada tanggal 26 November 2011. Penggagasnya adalah lima desainer busana muslim terkenal. Meraka adalah Irna Mutiara, Monika Jufry, Hannie Hananto, Jeny Tjahyawati dan Najua Yanti.HijabersMom Community punya kegiatan rutin bulanan dan event besar setiap tiga bulan. Selain menjadi wadah untuk bersosialisasi, kita juga memotivasi mereka untuk lebih percaya diri dengan busana muslim. Ada juga kegiatan yang berkaitan dengan keagamaan dan sosial seperti bakti sosial, atau santunan ke yatim piatu

Tidak hanya di Jakarta, komunitas yang memiliki lebih dari 8000 anggota ini bahkan sudah memiliki cabang di 18 kota besar di Indonesia, seperti di Batam, Riau, Solo, Bandung, Yogyakarta, Depok, Bogor, dan lainnya.

Selain menggelar kegiatan rutin untuk meningkatkan spiritualisme dan menambah wawasan di berbagai bidang, komunitas ini juga mendorong para anggotanya lebih kreatif. Komunitas ini bisa menjadi wadah bagi para ibu untuk mengembangkan diri dalam dunia wirausaha sehingga mereka bisa lebih mandiri.

Anggota HijabersMom memang tidak hanya para desainer, ada juga dokter, notaris, ibu rumah tangga, hingga pengusaha. Sehingga memungkinkan semua saling berkolaborasi untuk menciptakan sebuah usaha

HijabersMom Community juga telah mendirikan sebuah usaha yang diberi nama “HMC Store” di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan. Toko ini menjual fashion busana muslim, aneka aksesori, makanan dan lainnya hasil kreasi para anggota.

Selain menggelar kegiatan rutin untuk meningkatkan spiritualisme dan menambah wawasan di berbagai bidang, komunitas ini juga mendorong kaum ibu lebih kreatif berwirausaha dan menambah keterampilan diri.

Bila Hijabers Community beranggotakan wanita-wanita muda yang berhijab, komunitas Hijabersmom dikhususkan untuk ibu muda,  yaitu wanita berhijab yang telah menikah, dan berusia di atas 25 tahun.

Berminat bergabung?

Leave a Comment