Cara Tradisional Menghilangkan Rambut Uban

Menghilangkan-uban

Rambut beruban adalah rambut putih yang muncul menghiasi rambut dan biasanya menjadi pertanda bahwa usia sudah tidak lagi muda. Bila rambut beruban muncul di usia muda dikarenakan oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik, sering memakai minyak rambut, kurang asupan gizi, dan juga karena stress.

Mengatasi rambut rambut beruban yang tumbuh di usia muda mungkin agak sulit terutama jika penyebabnya berkaitan dengan faktor genetik. Tapi meski demikian masih terdapat beberapa cara ampuh menghilangkan rambut beruban tersebut secara alami dan cepat.

Kemiri

Kemiri adalah salah satu bumbu masakan yang sering kali digunakan untuk perawatan pada rambut. Kali ini Anda bisa mencoba khasiat kemiri untuk menghilangkan rambut beruban pada rambut Anda.

Caranya, ambil kemiri secukupnya kemudian tumbuk sampai halus. Biasanya ketika ditumbuk, kemiri akan mengeluarkan minyak. Nah, gunakan minyak kemiri sebagai minyak rambut Anda.

Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut dan juga kulit kepala Anda. Ketika Anda ingin rambut beruban benar-benar menghilang, Anda hanya perlu melakukan perawatan tersebut secara rutin sebelum Anda mengeramasi rambut.

Ampas teh

Menghilangkan rambut beruban bisa dilakukan menggunakan ampas teh. Ya, ampas teh ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut putih yang berkerlap kerlip di rambut Anda.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mendiamkan ampas teh selama satu hari. Di hari berikutnya, Anda bisa menggunakan ampas teh tersebut untuk perawatan rambut beruban. Supaya hasilnya maksimal, Anda perlu mencampurkan ampas teh tersebut dengan sedikit garam sebelum diolesk secara merata pada rambut dan kulit kepala.

Sebagai langkah terakhir, Anda hanya perlu mendiamkan rambut selama 1 jam dan kemudian mulai mengeramasi rambut dengan shampoo. Lakukan treatment ini secara rutin supaya rambut terbebas dari rambut beruban.