Bekas Luka Hilang dengan Terapi Silikon Gel

Ahli kesehatan dunia memandang perawatan bekas luka sangat efektif ialah menggunakan silikon gel dan memerlukan waktu penyembuhan sampai 18 bulan atau lebih. Terapi dengan silikon gel relatif aman, tepat sasaran, gampang diperoleh, dan gampang digunakan. Ini pun lebih ekonomis dikomparasikan terapi lain, laksana laser, operasi, atau injeksi.

Ada minimal empat problem umum dari bekas luka seseorang, yakni bekas luka yang membesar, gatal dan tidak nyaman, memberi batas gerakan persendian, dan mengakibatkan stres dampak tampilan akhirnya. Terapi dengan silikon gel sesuai untuk anak-anak dan orang dewasa.

Penggunaannya pun dapat dilakukan pada lokasi permukaan kulit dan bekas luka tidak teratur, laksana di sendi dan wajah. Kontak langsung dengan kulit terus menerus akan menyerahkan peningkatan yang baik pada bekas luka.

Tingkat kepatuhan pasien dalam terapi menjadi hal eksternal yang menilai keberhasilan pengobatan bekas luka parut. Terapi dengan silikon gel digunakan dengan teknik dioleskan ke unsur bekas luka yang telah mengering. Nantinya silikon gel ini bakal menghasilkan lapisan tipis transparan yang bakal mengobati bekas luka dan lama kelamaan bakal menyamarkannya.

Bekas luka parut yang awalnya keras bakal melunak. Meski tak dapat hilang sepenuhnya, tetapi bekasnya dapat disamarkan.

Silikon gel boleh dipakai untuk situasi tertentu yang memerlukan prosedur operasi. Contoh pemakaiannya laksana bahan pengganti sendi, kontak lens, gendang telinga, dan penyembuhan lain yang ditempel di tubuh manusia.