Cara Instal Aplikasi Android di Blackberry

BlackBerry terbaru bisa menjalankan seluruh aplikasi berbasis sistem operasi Android. BlakcBerry telah menyediakan update terbaru versi 10.2.1 tersedia bagi para pengguna BlackBerry 10 sejak akhir januari 2014.

BlackBerry sebenarnya sudah memberikan dukungan agar aplikasi Android bisa berjalan di atas platform BlackBerry 10. Sayang, kemampuannya masih sangat terbatas, sebab hanya aplikasi Android hasil porting-an tertentu saja yang tersedia di BlackBerry World dan bisa dinikmati pengguna BB10.

Sekarang sudah tidak seperti dulu, semua aplikasi yang berjalan di platform Android itu akan bisa juga digunakan di handset berbasis BlackBerry 10.2.1. Pengguna bisa instal APK aplikasi berbasis Android langsung ke handset BB 10. File APK yang diambil dari luar handset juga bisa diinstal di BB10 nantinya.

Fitur baru yang ada di platform baru BlackBerry 10 ini disebut akan bisa dinikmati semua perangkat berbasis BlackBerry 10 terbaru. “Semua handset BB10 bakalan bisa jalankan platform Android juga, tapi kan kompatibilitasnya tergantung dari bentuk masing-masing aplikasi.

Cara menginstal APK Android di BlackBerry 10.2.1 terdapat tiga cara yakni pertama lewat BlackBerry World, cara kedua melalui akses tradisional seperti website, browser dan link download di handset atau pc. Terakhir, pengguna bisa menginstal aplikasi lewat fasilitas top new apps Android.

Wow tambah keren saja fitur Blackberry OS 10.

Leave a Comment