3 Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Akibat Flu

Tanda-tanda umum dari flu, sakit tenggorokan akibat infeksi tenggorokan atau bahkan radang tenggorokan. Rasa sakit ini bisa menjadi sangat mengganggu dan membuat anda tak  nyaman terutama ketika sedang menelan makanan. Berbicara pun bisa jadi sangat sulit karena ada ketegangan di pita suara. Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi sakit tenggorokan yang mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah dengan segera saat anda butuh pengobatan langsung untuk mengurangi rasa sakit di tenggorokan anda.

Teh

Teh adalah salah satu minuman yang paling familiar yang dinikmati hampir di seluruh negara di dunia. Untuk masalah tenggorokan, teh juga dapat membantu mengatasinya, terutama teh herbal. Teh jenis ini dapat dibuat langsung dengan menggunakan teh hijau, teh hitam atau teh lainnya yang mengandung antioksidan penting ntuk meningkatkan kekuatan dan sstem kekebalan tubuh. Bisa juga dengan menambahkan sedikit perasan lemon atau madu untuk pasokan nutrisi yang lebih baik bagi tubuh anda. Satu hal lagi, teh hijau ternyata terbukti efektif dalam menjada rongga mulut anda tetap segar serta dapat menjaga kulit anda lebih mulus dan ternutrisi.

Kumur air garam

Solusi mudah buatan sendiri ini sangat baik untuk sakit tenggorokan. Hal ini sangat simple untuk dilakukan karena anda hanya tinggal mencampur air hangat dengan sesendok garam dapur. Meskipun rasanya memang sangat asin bahkan ketika anda telah selesai berkumur dan membuang air kumur anda, namun cara ini terbilang cukup efektif. Untuk melawan rasa asin agar tidak terlalu membuat anda tak nyaman, anda dapat menambahkan sedikit madu supaya rasanya lebih manis. Namun pastikan bahwa setelah berkumur cairan tersebut, anda segera meludahkan semuanya sesegera mungkin.

Madu dan lemon

satu ini juga tak kalah berkhasiat, rasanya juga nikmat. Madu dan lemon memang telah sekian lama dipercaya dapat mengobati sakit tenggorokan dan digunakan di hampir seluruh dunia. Madu memiliki banyak manfaat serta yang kaya nutrisi dengan rasa manis dan uniknya lagi madu tidak bisa basi dan tidak memiliki tanggal kadaluwarsa. Rasa manis madu bercampur segar lemon akan memberikan rasa yang manis segar di mulut anda. Untuk mengobati sakit tenggorokan, adakah cara lain yang lebih mudah dan nikmat selain kombinasi dua hal ini?

Caranya sangat mudah, siapkan segelas air hangat, tambahkan dengan satu sendok makan madu serta sedikit ai perasan lemon, aduk hingga rata dan minum selagi hangat. jangan digunakan untuk anak berusia kurang dari 2 tahun.

Semoga Bermanfaat ya