Toyota Yaris 2015 Generasi Muda

Toyota Yaris 2015 populer di Indonesia, dimensi Toyota Yaris terbaru yang kian bertambah panjang membuat yaris baru lebih mahal dari entry level pendahulunya.

Toyota_Yaris-01

Model terbaru yaris sangat sporti dan elegan, untuk tipe termurah dari Yaris terbaru ini. Sebagai entry level, tentu foglamp dan projector lamp merupakan komponen yang tidak ada pada tipe ini. Bagian buritan tanpa menghadirkan third stoplamp dan defogger sebagai standar. Namun pelek alloy 15 inci dipadu ban berukuran 185/65 R15 tetap dihadirkan sehingga tak ada kesan ‘murah’.

tinmoi-toyota-yaris-2014-1

Masuk ke interior, Anda akan menemukan aura hitam agar kesan sporty tetap diperoleh dari Yaris generasi ke-2. Warna hitam itulah yang menjadi pembeda dari layout serupa dengan All-New Vios.

Fitur yang mengedepankan fungsi cukup mendapat perhatian lebih dari engineer Toyota Yaris ini. Sebut saja pengatur ketinggian bangku pengemudi, headunit monitor, dual airbag, seatbelt 3 titik untuk semua penumpang, immobilizer, spion elektris, power window, sensor parkir hingga rem ABS+EBD+BA.

Bertambah panjang hingga 315 mm dan wheelbase 90 mm dari pendahulunya, berdampak pada lapangnya interior All-New Yaris. Apalagi dipadu dengan penggunaan bangku depan pipih, kian membuat legroom Yaris sangat luas bila dibandingkan generasi sebelumnya.

Tak hanya di interior, ruang penyimpanan barang pun kian bertambah lapang, meski pengaturan sandaran bangku belakang kini tidak lagi tersedia. Bila di entry level Yaris generasi pertama tidak dilengkapi penutup, kini untuk keamanan, Toyota tetap menyediakannya. Plus tersedia gantungan untuk belanjaan sehingga penataan ruang bagasi kian rapi. Kian asyik, untuk membuka pintu bagasi belakang, Anda hanya perlu sentuhan ringan di balik logo Toyota.

Sedangkan di ruang mesin, Toyota tetap mengandalkan mesin berkode 1NZ-FE. Kapasitas mesin 1.498 cc VVT-i 109 dk tetap dipercaya untuk menghela Yaris terbaru. Pun begitu dengan transmisi manual 5-speed yang digunakan. Tapi penerapan final gear menjadi 4,0 dari 4,4, akan membuat Yaris gen.2 ini kian irit BBM.

Satu yang menarik adalah penerapan pelindung panas di model termurah ini. Plus penutup celah antar gril dan radiator yang kami tidak temukan di All-New Toyota Vios sekalipun.

Leave a Comment