Tips Mudah Menyeduh Teh yang Benar

Bila menyeduh teh sendiri seharusnya dapat memberikan khasiat teh yang lebih baik dari pada membeli teh dalam kemasan. Agar kandungan teh yang paling bermanfaat, bernama catechin tidak rusak, berikut tipsnya :

Suhu Penyeduhan
Proses pembuatan teh akan sangat mempengaruhi kandungan senyawa catechin dan manfaat dari teh tersebut. Catechin adalah senyawa dalam teh yang berguna untuk membantu proses peluruhan lemak dan membantu proses metabolisme tubuh.Namun senyawa catechin adalah senyawa yang mudah rusak karena proses pemanasan. pastikan Suhunya tidak terlalu panas.

Proses Oksidasi
Selain proses pemasan, kerusakan catechin juga dipengaruhi oleh proses oksidasi. Proses oksidasi adalah proses reaksi yang terjadi antara oksigen dengan catechin dalam teh.Penyebabnya teh tidak langsung diminum.

Penyeduhan Berulang
Kandungan catechin akan rusak karena proses pemanasan. Maka penyeduhan yang berulang-ulang akan lebih merusak catechin-nya.proses penyeduhan teh yang terbaik adalah dengan satu kali penyeduhan. Dengan satu kali penyeduhan, teh yang dinikmati akan terasa lebih nikmat, harum, mengandung catechin tinggi dan memberi manfaat maksimal bagi penikmatnya.

Kandungan Gula
Kandungan gula harus diperhatikan. Jika kandungan gula ini terlalu tinggi maka bisa berpotensi menyebabkan serangan diabetes.Terlebih bila anda suka teh tanpa gula tentu akan lebih memberikan manfaat.

Selamat menikmati secangkir teh yang penuh manfaat.