Performance Kawasaki Pulsar Motor Sport Gaya India

Kawasaki Motor Indonesia Menggandeng Bajaj untuk meluncurkan Kawasaki Pulsar 200NS yang sangat sukses di India. Banderol Kawasaki Pulsar 200NS tidak sampai Rp25 juta, termasuk pelayanan servis dan sparepart sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pihak kawasaki.

yellowpulsar200ns

Pulsar 200 ns aslinya  produk dari Bajaj, yang bekerja sama dengan KTM dalam pengembangan teknologi yang digunakan. Pulsar 200NS masih diimpor langsung (CBU) dari dan dibuat di pabrik Bajaj Chakan, Maharashtra, India. Namun dalam produksinya Kawasaki mengontrol dan meninjau langsung.

Kecepatan maksimal yang mampu dicapai Pulsar 200NS dengan segala kecanggihan tenologi pada mesinnya yakni 136 km/ jam. Serta mampu melaju dari titik diam 0-60 km/jam hanya dengan waktu 3.61 detik, 0-100 km/jam dalam waktu 9.83 detik.  Kawasaki-Bajaj Pulsar 200NS ini berkapasitas mesin 199.5cc (200cc) bertipe mesin SOHC, 4 valves, berpendingin cairan (radiator).

Pulsar 200NS terlihat cukup kekar dan kuat lantaran menggunakan tipe rangka Perimeter Frame dengan Pressed steel. Teknologi ini sudah lebih dari cukup untuk menjadikannya sebuah sportbike yang tangguh saat dikendarai, baik dari kestabilan dan kemampuan handlingnya.

pulsarkebutan200ns

Untuk sektor kaki depan Pulsar 200NS menggunakan fork teleskopik dengan Antifriction Bush yang berdiameter 37mm. Sedangkan pada bagian belakangnya menggunakan Nitrox Mono Shock Absorber with piggy back gas canister. Sehingga membuatnya lebih stabil dan mantab saat dijalanan lurus maupun tikungan (handling).

Ketangguhan lainnya yakni sportbike yang masih berbau teknologi KTM (Austria) ini mesinnya menggunakan sistem Triple spark (tiga busi sekaligus) khas Bajaj. Efisiensi penggunaan bahan bakar dan demi kesempurnaan pembakaran guna menunjang performa maksimal.
Mesin

Spesifikasi mesin lainnya bisa dilihat dari detail berikut:
• Ignition system Independent spark control through ECU
• Crankshaft Type Integral
• Tenaga 23,52 hp pada 9500 rpm
• Torsi 18,3 Nm pada 8000 rpm
• Bore x Stroke: 72 x 49 (mm)
• Sistem pembakaran masih karburator (UCD 33)
• Filter udara menggunakan paper element
• Knalpot TEC dengan satu moncong keluar

Untuk kelistrikan Kawasaki Pulsar 200NS ini menggunakan System DC Ignition. Sebagai sumber dan penyimpanan dayanya dipercayakan pada attery 12V 8AH VRLA. Headlamp menggunakan spesifikasi HS1 35/35W sedangkan untuk tail/stoplamp 0.3/3 W dimana sudah menggunakan teknologi LED.

Siap Ngebut?
// ]]>