Perbedaan Thermometer Badan dan Thermometer ruang

Bisakan thermometer badan untuk mengukur suhu ruang?untuk mengukur suhu badan tentunya menggunakan thermometer suhu badan bukan thermometer ruangan.ternyata Ada perbedaan antara thermometer ruang dan thermometer badan.

thermometer

1. Thermometer Suhu Badan
Biasanya untuk mengukur suhu badan ketika demam. Jadi Pengertian Thermometer Suhu badan adalah termometer yang dipergunakan untuk mengukur suhu badan manusia. Penggunaan termometer suhu badan ini sangatlah mudah bahkan bisa kita pergunakan sendiri dirumah.
Thermometer yang kita gunakan untuk mengukur suhu badan ini biasanya mempunyai daerah pengukuran antara 35 derajat celcius sampai 42 derajat celcius. Karena suhu tubuh manusia normal adalah 36 sampai 37 derajat celcius, masuk 37 sampai 40 derajat celcius itu tandanya demam, dan lebih dari 40 derajat celcius bisa dikatakan demam tinggi, jadi dengan daerah pengukuran antara 35-42 derajat celcius tersebut sudah mencukupi untuk mengetahui kondisi suhu tubuh.
2. Thermometer Ruangan
Sesuai dengan namanya termometer ruangan ini dipergunakan untuk mengukur suhu didalam ruangan. Thermometer yang biasanya dipasang di dinding ini berbeda dengan termometer suhu badan, perbedaannya antara lain adalah pada daerah pengukuran termometer. Jika daerah pengukuran termometer suhu badan antara 35 sampai 42 derajat celcius, maka termometer ruangan ini memiliki daerah pengukuran yang bervariasi misalnya antara -50 derajat celcius sampai 50 derajat celcius.
Thermometer ruangan ini sangat penting sekali digunakan untuk laboratorium-laboratorium percobaan yang membutuhkan kestabilan suhu ruangan. Bahkan penting sekali diperlukan untuk mesin penetas yang mau tidak mau membutuhkan suhu ruangan yang stabil.
Jadi pilihlah thermometer sesuai kebutuhan.

Leave a Comment