Ganti Nasi Beras Merah Kaya Serat Turunkan Berat Badan

Cobalah untuk mengganti menu nasi anda dengan beras merah, efektif menurunkan berat badan. konsumsi masyarakat Indonesia yang paling utama adalah nasi putih. Maka dari itu, kita tak perlu ekstrim untuk tidak mengkonsumsi nasi agar bisa mendapatkan tubuh yang ideal. Akan tetapi kita juga harus mengerti cara untuk menyiasatinya dengan cara mengkonsumsi beras putih beralih menjadi beras merah karena beras merah itu jauh lebih menyehatkan ketimbang beras putih.

Beras merah memiliki indeks glikemik yang lebih rendah ketimbang nasih putih biasa. hal ini karena beras merah tidak melalui proses penggilingan atau pengelupasan kulit. Lapisan kulit inilah nantinya yang memiliki kandungan nilai gizi, nutrisi dan serat yang penting bagi kesehatan anda. Hal ini sangat berbeda dengan nasi putih yang melalui proses penggilingan yang menyebabkan seratnya terbuang.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa beras merah bermanfaat untuk menurunkan berat badan:

Rasa Kenyang Lebih Lama
Beras merah mengandung karbohidrat komplek yang bisa menambah energi lebih lama. Karbohidrat kompleks itu dikenal baik bagi kesehatan. Sama seperti yang terdapat pada gandum dan oatmeal.

Baik bagi pencernaan
Beras merah mempunyai kandungan serat 6 kali lebih tinggi daripada nasi putih. Berikut ini manfaat serat pada beras merah :

  • Melancarkan pencernaan
  • Mengurangi resiko kanker pada kolon
  • Mencegah timbunan plak kolesterol jahat
  • Mengendalikan insulin dan gula darah
  • Mengurangi resiko wasir dan iritasi pada usus.
  • Nilai GI yang lebih rendah.

Cobalah cara menurunkan berat badan dengan mengganti beras merah ini di rumah. Jangan lupa porsi makan kecil, jadwal makan teratur,dan olahraga merupakan konsep diet yang tetap harus anda lakukan. Salam sukses.

Leave a Comment