MPV 4X4 Delica D5 Mitsubishi Setangguh Mobil Offroad

Mitsubishi Delica D5 yang merupakan penggabungan MPV dan SUV, mobil ini memiliki keunggulan pada kekuatan mesin layaknya mobil SUV dengan 4×4 nya dan tenaga 170 Hp, dan juga memiliki keunggulan pada Kabin yang luas menjadi pertimbangan saat memilih mobil ini, sehingga mobil yang mampu memuat sampai 7 orang penumpang ini terasa cukup lega meskipun seluruh seat (kursi) di isi penumpang.

Delica D5 juga dipilih Mitsubishi sebagai mobil pendukung mobil utama Pajero di ajang Rally Paris Dakar. Ketangguhan serta daya tahan MPV 7-penumpang ini sudah dibuktikan oleh liarnya jalur lintasan balap mobil terberat di dunia itu.

Saat ini, Delica D5 diboyong masuk ke Indonesia secara utuh (CBU) dari Jepang. Unit sudah datang dan tengah dipersiapkan urusan administrasinya. Delica berasal dari kata delivery car yang di negara asalnya dikenal sebagai mobil pengantar orang dan barang.

Di Jepang, Delica dibekali mesin bensin berkapasitas 2.400cc empat silinder DOHC 16 valves. Ada dua pilihan sistem berpenggerak roda, yakni gerak dua roda (2WD) dan gerak empat roda (AWD). Namun, untuk Indonesia disuguhkan model yang 4WD. Soal harga, tipe 2WD dibanderol 29.800 dollar AS (Rp 272,6 juta) dan 4WD 31.800 dollar AS (Rp 290,9 juta) per unit.

Mitsubishi Delica D5 memiliki banyak fitur keamanan antara lain 3x Dual Mode SRS Airbag pada bagian pengemudi, lutut pengemudi dan penumpang depan. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Dual zone aircon (AC), UV cut glass (yakni kaca yang mampu menolak sinar ultra violet), rem ABS dan EBD, lampu utama menggunakan Xenon HID Headlights dan lain sebagainya. Pemberian Headrest dan Arm Rest pada tiap baris kursi memberikan kenyamanan yang ekstra untuk para penumpang, sementara keleluasaan pergerakan kursi (baris ketiga yang bisa dilipat) dan baris ke dua (yang bisa dimaju-mundurkan) membuat mobil ini sangat fleksibel terutama saat dibutuhkan membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Delica D5 ini akan bersaing dengan Nissan Serena dan Mazda Biante yang dibanderol Rp 300-400 juta, dengan keunggulan selain oke di jalan raya, tapi juga bisa buat off road.Sampai saat ini studi masih dilakukan untuk menentukan diferensiasi produk dengan para kompetitor.

Leave a Comment