Manfaat Mandi Malam dengan Air Hangat

Mitosnya mandi di malam hari tidak baik untuk kesehatan. Beberapa memang ada benarnya. Tapi, mandi yang tidak sehat di malam hari adalah mandi air dingin. Sedangkan mandi menggunakan air hangat justru bermanfaat bagi tubuh.

Mandi air hangat di malam hari justru memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Terutama, untuk kesehatan pikiran. Penasaran apa saja sih kebaikan mandi air hangat saat malam? Berikut ulasannya.

1. Mengatasi Masalah Gatal Dan Menghaluskan Kulit

Ahli kesehatan kulit mengatakan jika mandi air hangat di malam hari dan menambahkan dua sendok makan minyak zaitun atau minyak kelapa ke dalam air mandi bisa bantu Kamu dapatkan kulit halus, bebas masalah gatal dan bebas masalah kulit bersisik. Cara mandi ini adalah, berendamlah di dalam air hangat selama 10 menit. Gosok kulit yang gatal dan bersisik menggunakan minyak zaitun lalu bilas. Jika sudah, lap tubuh dengan handuk bersih.

2. Meningkatkan Kesehatan Otak

Ingin punya otak sehat, cerdas dan kemampuan memori maksimal? Cobalah untuk mandi air hangat di malam hari. Mandi dengan air hangat ini bisa membuat tubuh menjadi rileks. Saat tubuh rileks, otak pun akan semakin sehat. Ingat, saat mandi air hangat, tambahkan pula minyak esensial di dalam air mandi. Kamu juga bisa menggosokkan minyak aroma terapi agar otak semakin fresh dan sehat.

3. Mencegah Pilek

Tidak sedikit orang yang takut dengan air saat ia sakit atau flu. Tapi tahukah Kamu, mandi air hangat di malam hari bisa mencegah pilek atau flu. Mandi air hangat juga dipercaya bisa menyembuhkan flu.

Itulah beberapa kebaikan dan manfaat mandi air hangat di malam hari untuk kesehatan. Selain kebaikan di atas, mandi air hangat juga bisa membuat tidur makin nyenyak, melembabkan kulit dan membuat suasana hati makin bahagia.

Semoga bermanfaat ya.