Makanan Sehat Ini Malah Bikin Badan Tambah Gemuk

Makanan menjadi salah satu pengantar lemak yang relatif efektif. Kebanyakan pun mengubah pola makan dan mengganti makanannya dengan makanan sehat. Tapi, siapa sangka ada beberapa makanan yang dianggap sehat justru membuat tubuh semakin gemuk. berikut lima makanan sehat yang justru membuat Anda cepat gemuk

1. Jus buah
Memang minuman satu ini sangat menyehatkan lantaran kaya akan vitamin dan mineral, juga gula. Namun konsumsi jenis ini ternyata juga mudah membuat Anda gemuk meskipun berasal dari buah asli. Buah yang sudah di jus kehilangan kandungan serat.

2. Roti Gandum
Roti berwarna coklat nyatanya tidak lebih baik dari yang putih. Roti berwarna coklat ini sudah bercampur kimia dan pewarna dan tidak sepenuhnya terbuat dari gandum. Hal itu bisa meningkatkan kadar gula dalam darah. Cobalah roti gandum yang mengandung lebih banyak serat dan terkadang tambahan nutrisi.

3. Jagung manis
Riset terbaru menunjukan jagung manis meningkatkan kadar gula dalam tubuh. Meingkatnya kadar glukosa akan menyulitkan Anda untuk menurunkan berat badan. Cobalah kacang polong atau sayuran. Baik yang segar ataupun beku, keduanya masih mengandung banyak protein. Terlebih, mengonsumsi makanan itu berpotensi membuat Anda terasa kenyang lebih lama.

4. Sushi
Ikan memang mengandung banyak omega 3 dan lemak acid yang bagus untuk tubuh. Namun mengonsumsi makanan laut ditambah nasi ternyata tidak baik bagi tubuh. Lebih baik Anda mengonsumsi ikan yang sudah di uap atau panggang. Cara mematangkan seperti ini tidak akan mengurangi kenikmatan masakan laut tanpa bumbu asin.

Sesuatu yang rendah kalori bukan berarti menjadi pilihan terbaik. Penting untuk memastikan Anda memiliki cukup protein dan serat saat hendak mengurangi berat badan

Leave a Comment