Kawasaki Ninja RR Mono 250 Lebih Bertenaga

Generasi penerusKawasaki  Ninja sport 2 tak, namanya Ninja RR Mono dengan mesin 4 tak satu silinder. Alasannya cuma satu silinder karena Orientasi dari Ninja RR Mono adalah performa, sesuai dengan citra Ninja RR selama ini.kawasaki ingin membuat motor yang ringan dan powerfull. Terbukti Ninja RR mono beratnya 21 kg lebih ringan dari ninja 250 2 silinder.

kawasakimonorr1

Terlebih, penggunaan sistem 4 tak untuk menggantikan mesin 2 tak di motor tersebut mampu membuat Ninja RR Mono lebih ramah lingkungan di banding Ninja RR. Bila Ninja RR 2 tak masih menganut standar Euro2, di Ninja RR Mono 4 tak standarnya sudah Euro3.

Dari sisi performa, Ninja RR Mono yang menggendong mesin 1 silinder dengan kubikasi 259 cm3. Mesin 4 tak dengan pendingin udara, sistem DOHC serta fuel injeksi ini diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS.

Untuk Ninja RR Mono tidak menggunakan mesin Ninja 250 2 silinder, tapi menggunakan mesin kawasaki KLX.

Bila melihat spesifikasi dari KLX250, tenaga Ninja RR Mono memang lebih kuat dari pada standar mesin KLX. Karena memang disetting dengan karakter Ninja RR Mono diklaim mampu melahirkan tenaga sampai 28 PS.

Motor ini sendiri akan dilepas di sekitar angka Rp 40 jutaan ini akan memiliki 4 warna pilihan yakni hijau, merah, putih dan kuning dan akan diproduksi secara CKD di pabrik baru Kawasaki di Indonesia.

Face Ninja 250 mono baru dengan satu lampu berbeda dengan motor sport ninja lainnya yang menggunakan dua lampu posisi riding tidak begitu menunduk,dengan body motiyang lebih ramping dibandingkan dengan kakak kandungnya Kawasaki Ninja 250cc 2 silinder.

Posisi riding, berasa naik motor gede, tapi tidak terlalu nunduk jadi pas bangat buat harian. karena posisi tempat duduknya lebih rendah dibawah stang dan ini yang membuat beda dengan motor sport lainnya yang sejajar dengan stang. Kalau ini bener-benar pas dengan posisi stang.

Kecepatan maksimal hingga 153 km/jam suara mesin satu silinder lebih garang dibandingkan dengan mesin Ninja 2 silinder.

Secara performa hampir sama dengan Nnja 250 2 silinder namun tentu saja dengan harga yang lebih murah.

Bagaimana. Berminat?

Leave a Comment