Kacamata Canggih Google Salah Satu Produk Gagal

 

Google memperkenalkan kacamata canggih nan futuristik. Kacamata yang saat ini disebut sebagai Project Glass tersebut membawa kemampuan komputasi yang cukup menakjubkan. Kacamata Google bisa digunakan untuk melakukan pencarian online, email dan navigasi arah. Bahkan bisa pula dipakai untuk video chat.

Dikontrol melalui suara, kacamata berbasis teknologi augmented reality ini bisa menampilkan berbagai informasi seperti menunjukkan di mana lokasi pengguna dan keadaan cuaca. Pengguna juga bisa mengetahui lokasi pengguna lain dengan sistem Google Latitude.

Kemungkinan kacamata Google memakai sistem operasi Android. Ikon dan penampilan menu tampak familiar dengan OS robot hijau tersebut. Project Glass dibuat oleh tim di laboratorium Google yang dijuluki Google X.

Dalam beberapa kesempatan, duo pendiri raksasa mesin pencari Sergey Brin dan Larry Page, sering tampil di depan umum dengan prototipe kacamata itu.

Belum ada informasi kapan kacamata tersebut siap dipasarkan. Rumor menyebutkan Project Glass launching tahun 2013. Namun kini produk itu tidak dilanjutkan lagi.