Honda Vultus Skutik Futuristik Design Gaya Animasi Manga

Bosan dengan tampilan skuter otomatik (skutik) yang beredar saat ini. Honda membuat terobosan dengan membuat skutik masa depan. pabrikan motor berlambang sayap ini berhasil membuat dunia otomotif terkejut karena menghadirkan Skuter NM4 Vultus.

nm4vultusindinimon

Skutik ini asli hasil rekayasa insinyur honda. Vultus berdisain sangat futuristik seperti kendaraan di film animasi manga yang menjadi ciri khas animasi jepang.

Skutik NM4 Vultus adalah terobosan baru Honda di segmen skutik berbodi besar dengan fasilitas mewah.Nama Vultus diambil dari bahasa latin yang berarti penampilan, ekspresi atau wajah. Sangat pas dengan karakter yang ingin ditampilkan Skutik gaya Japanimation

Di sisi lain kendaraan unik ini memiliki perpaduan antara skutik dan desain radikal yang tidak bisa ditemui pada motor-motor biasa. Tengok saja desain depan yang besar dan runcing, tangki bensin yang besar dan menggunakan 1 kursi. Bodinya tersaji siluet sehingga menciptakan kesan sporty yang berada dari skutik lain.

Bagian depan menggunakan windshield dan ikuti lampu LED. Menariknya skutik ini menggunakaan single shock. Tidak terlihat sebonggol mesin kapasitas 745cc 2 silinder karena menggunakan cover yang tertutup rapat.

Mesin ini tersemat teknologi Dual Clutch Transmission (DCT) yang mampu memberikan kenikmatan berkendara karena sistem transmisi otomatisnya ada mode semi otomatis. Bakal ada tombol N, S, D dan juga tombol +/- untuk memilih pengoperasian manual.

Tapi untuk tombol D (Driver) ini merupakan mode full otomatis sedangkan S (Sport) untuk perpindahan gigi secara manual. Oleh Honda mesin ini menggunakan teknologi rendah gesekan akibat sudut kemiringannya agak ke depan dan menciptakan ruang dan pusat gravitasi rendah.

Teknologi lain pada skutik ini adalah sistem pengereman ABS pada pelek ukuran 17 dan 18 inci.

Kapan ya dijual di Indonesia?

Leave a Comment