Homeschooling Mengembangkan Potensi Anak Lebih Optimal

Lebih dari 80% anak-anak Indonesia tumbuh sebagai pribadi yang tidak mampu mengembangkan potensinya secara optimal. Kenapa hal ini bisa terjadi hal ini bisa terjadi karena proses pembelajaran yang ada di sekolah selama ini lebih menomor satukan nilai yang bagus. anak-anak kita tidak diajari Bagaimana mengenal dirinya dengan lebih baik. apa minat dan juga potensinya. mereka juga tidak diarahkan untuk menggunakan kemampuan atau kelebihan yang dimiliki.

Manusia yang tidak menjadi beban tapi bisa memanfaatkan potensinya dengan baik sehingga mereka bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi sesama. Anak-anak itu unik. Mereka memiliki minat bakat dan potensi unggul masing-masing jika kita sebagai orang tua mampu membantu anak mengembangkan keunikan mereka.  Maka yakinilah anak-anak kita pasti bisa menjadi manusia yang mampu lebih diberdayakan potensinya secara optimal.

Anda harus ingat nilai yang bagus di sekolah bukan jaminan kesuksesan. Karena tujuan pendidikan bukan untuk mendapatkan nilai yang bagus di ijazah. Namun tujuan pendidikan seperti yang tertuang dalam undang-undang sisdiknas nomor 20 tahun 2003 adalah untuk mengeluarkan potensi seseorang yang harus diimbangi dengan kemampuan dalam bidang spiritual dan keagamaan, kepribadian yang baik, pengendalian diri berakhlak mulia kecerdasan dan keterampilan yang dibutuhkan oleh dirinya sendiri serta masyarakat.

Baca JugaTK Madina Rabbani sekolah islam terpadu full day menyelenggarakan sekolah Tk Tahfidz, TK Reguler, dan Play Group. Program Tahfidz  metode TABAROK yang ditemukan oleh Syekh Kamil El-Leboody seorang Pakar ilmu Qur’an dari mesir, ia memiliki anak pemegang rekor hafidz termuda dan tercepat dunia yang hafal Al-Qur’an 30 juz di usia 4,5 tahun

Anak-anak kita tidak seharusnya dikurung dalam ruangan kelas disekolah kreativitasnya. Juga tidak seharusnya dibatasi oleh dinding-dinding aturan yang membatasi mereka untuk mengeksplorasi diri dan lingkungannya.  Pintar matematika tidak cukup mahir berbahasa Inggris masih kurang pendidikan yang benar adalah membangun manusia secara utuh bukan pintar teori tapi mereka tahu bagaimana caranya menerapkan teori itu dalam kehidupan keseharian.

Mereka jika kenyataan mengerikan ini masih anda temukan dalam praktik pendidikan di sekolah maka anda harus memikirkannya secara matang Apakah anak Anda yang sangat berharga harus menjalani proses pendidikan yang seperti itu.

Jka anda peduli dengan masa depan Pendidikan anak-anak anda maka sebaiknya anda mencari pendidikan alternatif lain yang lebih ramah dan adil untuk anak-anak anda salah satunya adalah pendidikan homeschooling.

Website ini akan memberikan banyak informasi mengenai Apa itu homeschooling, Bagaimana anak-anak yang belajar, Bagaimana cara kita mengevaluasi keseharian, dan kegiatan belajar anak-anak homeschooling, Bagaimana tips belajar yang efektif dan efisien, bagaimana anak-anak homeschooling dituntun untuk menemukan potensi yang ada di dalam dirinya.