Generasi Baru VW Combi Bertenaga Baterai

Masih ingat mobil mirip roti tawar VW Combi? Pabrikan otomotif Jerman, Volkswagen, berencana untuk memperkenalkan konsep Microbus generasi terbaru pada ajang Consumer Electronics Show di Las Vegas Januari 2016 mendatang.

Konsep mobil yang menjadi generasi penerus VW Combi ini bakal memiliki ukuran yang lebih kecil dari pendahulunya.

Konsep Microbus digambarkan sebagai model yang paling mendekati versi produksi. Microbus hadir dengan sistem pengerak elektrik sehingga bebas emisi.

Sistem elektrik pada Microbus menggunakan baterai lithium-ion terbaru yang telah digunakan pada Audi R8 E-Tron. Van ini berjalan dengan motor listrik yang digunakan sebagai penggerak roda depan. Sementara itu, kapasitas energi pada baterai diperkirakan mampu untuk menempuh jarak antara 400-500 km.

VW Combi Baru ini dibangun begitu ikonik dengan bahasa desain khas van VW yaitu unsur pertama yaitu dimensinya yang lebar, padat, dan terdapat Pilar D, unsur selanjutnya yaitu desain yang boxy (mengkotak) pada bagian tengah, dan yang terakhir memiliki overhang yang sangat pendek.

Pabrikan memproyeksikan Microbus ini bakal mulai diproduksi pada 2017 pada pabrik VW di Puebla, Meksiko. Diperkenalkannya van ini adalah salah satu strategi VW untuk memperluas segmen kendaraan komersial dan mendongkrak penjualan di pasar Amerika Serikat

Leave a Comment