Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Munculnya komedo ini sendiri disebabkan oleh kulit yang kotor ini merupakan salah satu penyebab utama tumbuhnya komedo di kulit, karena pori-pori tertutup oleh kotoran maka komedo akan dengan mudah muncul di muka anda.

Selain karena kulit kotor komedo juga bisa muncul karena kulit yang terlalu berminyak, untuk menghindari wajah yang berminyak sebaiknya anda benar-benar teliti dalam memilih kosmetik yang cocok untuk wajah anda. Kalau sudah bermunculan komedo di wajah bagaimanakah cara menghilangkan komedo itu?

Ada banyak cara untuk menghilangkan komedo di wajah diantaranya adalah dengan menggunakan air putih ataupun air bersih untuk membersihkan wajah. Lalu dengan menggunakan air panas dan garam, hal ini akan membantu untuk membuka pori-pori dan melancarkan peredaran darah dari kulit sehingga anda tinggal membersihkan komedo yang mulai terbuka menggunakan kapas. Selain itu anda juga bisa menggunakan kulit jeruk yang diberi sedikit air lalu taroh kulit jeruk di tempat yang ada komedonya diamkan selama semalam, maka komedo akan terangkat dengan sendirinya.

Selain itu anda juga dapat mencobanya dengan menggunakan lidah buaya dengan cara potonglah lidah buaya dan gunakan lendir untuk dioleskan ke wajah yang berkomedo, diamkan sekitar 10-15 menit. Apabila anda tidak mau repot-repot anda cukup dengan pergi ke salon untu facial secara teratur, selain dapat membersihkan wajah dengan facial juga akan membuat wajah anda segar kembali.

Dan jangan biasakan untuk memencet komedo, apabila itu dilakukan maka akan terjadi iritasi pada kulit anda karena tangan dan kuku anda tidak steril.