Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Cepat

Jerawat bisa datang kapan saja, tidak mengenal waktu dan usia. Remaja ABG yang kulitnya masih mulus pun bisa tiba-tiba mengalaminya. Apa sebenarnya jerawat itu? Jerawat adalah peradangan yang disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit dengan kotoran.

Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar bawah kulit kita bercampur dengan sel kulit mati dan bakteri, tidak bisa keluar dengan lancar karena adanya kotoran sehingga munculah jerawat. Ada beberapa jenis jerawat antara lain jerawat batu, jerawat biasa dan komedo. Selain masalah kotoran yang menyumbat pori-pori, jerawat juga disebabkan karena faktor hormonal, kesalahan dalam pemakaian kosmetik, jenis kulit dan faktor keturunan.

Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan. Beberapa diantaranya bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar anda. Bahan-bahan alami memang dipercaya berkhasiat untuk menghilangkan jerawat tanpa efek samping. Dibandingkan dengan obat jerawat berbahan kimia, tentu saja tips menghilangkan jerawat dengan bahan alami relatif lebih aman.

Salah satu tips menghilangkan jerawat dengan cepat menggunakan bahan alami yaitu dengan masker putih telur. Mula-mula putih telur dipisahkan dengan kuningnya lalu dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu diaduk sampai berbusa kemudian oleskan pada wajah anda. Diamkan beberapa saat setelah itu basuh dengan air bersih. Selain dapat menghilangkan jerawat, masker ini juga bisa mencerahkan wajah anda. Beberapa bahan alami lain yang bisa dijadikan masker penghilang jerawat antara lain tomat, daun lidah buaya dan daun pepaya. Hasilnya akan anda peroleh setelah pemakaian secara rutin.

Leave a Comment