Cara Mengatasi Nyeri Leher dan Bahu

beberapa hal yang menyebabkan leher dan bahu terasa nyeri, mulai dari posisi tidur yang salah hingga adanya tumor. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa cara mudah untuk mengobati rasa nyeri pada bahu dan leher yang bisa bisa anda lakukan.

Beberapa diantaranya yang bisa anda coba untuk menghilangkan nyeri di leher dan bahu adalah:

1. Berenang

Mencoba olahraga renang bisa anda coba bila ternyata rasa rasa nyeri pada leher dan bahu yang anda rasakan tidak juga kunjung menghilang. Gerakan renang dapat mengurangi inflamasi atau gangguan fungsi organ tubuh. Olahraga renang akan mengembalikan fungsi organ tubuh dan menghilangkan rasa sakit yang disebabkan oleh inflamasi tersebut.

2. Gunakan bantal air

Bila rasa nyeri yang muncul di leher dan bahu karena posisi tidur yang salah atau mungkin karena tidak cocok dengan bantal yang anda gunakan, maka anda bisa coba menggantinya dengan bantal air. Bantal air didesain agar mudah diatur keras dan lembutnya bantal sehingga pengguna nantinya dapat mengatur sesuai dengan keinginan dan kenyamanan mereka.

3. Atur asupan magnesium

Kekurangan magnesium bisa menyebabkan nyeri leher dan bahu. Karena itu, anda bisa coba memperbanyak konsumsi makanan yang kaya akan kandungan magnesium seperti sayur dan buah. Magnesium berperan untuk mengendurkan otot-otot yang tegang.

4. Pijat

Padatnya aktivitas harian serta tingginya tingkat stres yang anda alami juga bisa menyebabkan anda mengalami nyeri di leher dan bahu. Karena itu, anda bisa melakukan relaksasi dengan melakukan pijat agar otot-otot tubuh yang tegang kembali mengendur.

semoga bermanfaat

Leave a Comment