Cara Menata Carport Simpel Desain Fasad Rumah

Carport  berbeda dengan garasi yang berada didalam rumah. maka karena carport lokasinya berada diluar tersebut, dan langsung berhadapan dengan jalan sehingga terlihat langsung dari jalanan, diperlukanlah desain yang simple dan menawan sehingga menjadikan carport terlibat sebagai elemen percantikan pada fasad rumah anda.

carportfasadrumah

 

Fungsi utama carport itu sendiri adalah sebagai tempat mobil berteduh. Selain itu juga bisa berfungsi sebagai peneduh halaman atau bisa juga untuk menambah nilai tampilan rumah).

Dewasa ini desain carport semakin beragam dan bervariasi, namun sebaiknya desain carport tetap mengikuti konsep desain rumah agar terlihat seimbang dan selaras sehingga tetap menjadi satu kesatuan bangunan yg utuh. Karena carport yang menawan pasti akan menambah nilai tampilan rumah hunian Anda.

Untuk membuat carport yg cantik, tidak harus memilih model desain yang ribet. Cukup yang sederhana (simple) saja, asalkan sesuai dengan tampilan rumah. Menyederhanakan desain carport tidak sulit, yang cukup sulit adalan membuatnya selaras dengan tema desain rumah kita.

Yang memberikan tampilan menarik tidaknya sebuah carport terlihat dari desain atapnya. Atap berpola grid atau melintang berjajar sangat cocok dengan konsep rumah yang modern dan minimalis karena menampilkan kesederhanaan (simple) bentuk tetapi juga tetap memberikan nilai artistik.

Untuk atap carport dapat disanggah ke tanah maupun di gantung dengan cara atap bagian depan ditarik dengan menggunakan kawat baja dan ditambatkan ke dinding bangunan. Material atap carport dapat mengunakan kaca, genteng, polikarbonat atau fiberglass agar saat turun hujan, kendaraan tidak langsung terkena air hujan.

Pelu di perhatikan untuk rangka yang menyangga ke tanah pun memiliki banyak piihan material, ada yang dari kayu, stainless steel, rangka baja, bahkan balok beton.Untuk lebih mempercantik penampilan carport, dapat digantungkan pot-pot kecil dengan tanaman cantik serta menanam tanaman hias di sekeliling carport seperti bonsai, palem, bambu, cemara kecil atau tanaman lain sesuai selera anda.