Cara Cek Nama Domain Buat Bisnis Online

Jika ingin memulai bisnis online yang pasti harus disiapkan sebuah website. Syarat utama website adalah nama domain. Karena nama domain akan menjadi identitas utama dari bisnis online kita. cek nama domain yang diinginkan disini.

Bagaimana cara milih nama domain? Ada beberapa panduan sederhana dalam memilih nama domain, seperti berikut:

nama-domainJumlah Kata Nama Domain
Cari nama domain dengan jumlah kata sependek mungkin. Semakin pendek, semakin mudah diingat. Contohnya: dinimon.com,  detik.com, kompas.com, dll.  Sebelum memberi nama lakukan pengecekan nama domain sudah dipakai atau belum. setiap provider menyediakan fasilitas pengecekan ini.

Ekstensi (Akhiran)
Ekstensi domain menentukan tingkat gengsi dari suatu nama domain. Jelas dan pasti, domain paling yahud adalah dot com (.com).  Dot com seperti menenggelamkan ekstensi-ekstensi domain yang lain. Karena semua orang maunya make .com, tentunya domain dengan ekstensi .com semakin habis, salah satu alternatifnya adalah memilih nama domain selain .com ,

Diurutan selanjutnya setelah .com adalah .net dan .org. Kemudian, bisa juga menggunakan alternatif domain .co.id jika target pasarnya untuk masyarakat Indonesia saja.
Yah intinya, usahakan sebisa mungkin cari nama domain .com, jika sudah menyerah, barulah dicoba alternatif dengan ekstensi yang lain.

Hindari Tanda baca

Sangat dianjurkan tidak menggunakan tanda hubung minus atau angka di dalam nama domain. Misalnya pojokejogja.com akan jauh lebih mudah diingat daripada pojoke-jogja.com . Begitu juga  pojokejogja.com akan jauh mudah daripada pojokejogja29.com . Disamping itu dengan menghindari tanda baca memudahkan mesin pencari SEO lebih mudah.

Pilih Provider Nama Domain Terpercaya

Tentu anda tidak mau nama domain anda diambil orang atau diklaim orang lain. pilihlah penyedia jasa nama domain terpercaya dan jelas keberadaannya. harga mereka juga tidak beda jauh dengan penyedia jasa domain yang lain.

Nama Domain Murah