Cara Anak Homeschooling Mendapatkan Ijazah Mereka

Cara mendapatkan ijazah Homeschooling dengan mengikuti ujian kesetaraan (kejar paket). Memang ada fenomena yang unik di Indonesia Kebanyakan orang Indonesia menganggap ijazah kejar paket kurang  berharga. Padahal  faktanya  ijazah kejar paket resmi diakui Negara bisa untuk masuk ke perguruan tinggi negeri atau swasta.

Sejatinya ijazah itu fungsinya hanya sekedar formalitas yang itu-itu saja gitu jadi nggak perlu harus dibanggakan yang berlebihan. Karena ijazah tidak selalu merepresentasikan kualitas Dari kompetensi kita ijazah itu merupakan gambaran dari otak kita ijazah itu bukan cerminan dari pengetahuan pengalaman dan skill kita.

Baca Juga: TK Madina Rabbani sekolah islam terpadu full day menyelenggarakan sekolah Tk Tahfidz, TK Reguler, dan Play Group. Program Tahfidz  metode TABAROK yang ditemukan oleh Syekh Kamil El-Leboody seorang Pakar ilmu Qur’an dari mesir, ia memiliki anak pemegang rekor hafidz termuda dan tercepat dunia yang hafal Al-Qur’an 30 juz di usia 4,5 tahun

Jadi kita pengetahuan kita pengalaman kita itu tidak direpresentasikan dalam bentuk ijazah atau tidaknya seseorang itu bukan Dinilai dari ijazah nya cerdas atau tidaknya seseorang tidak Dinilai dari apakah ijazah ini dikeluarkan oleh sekolah formal atau ijazah kejar paket.

Kesuksesan individu dilihat masa depan. Dinilai dari apakah  mereka mampu mengaplikasikan pengetahuan yang kita miliki yang kita dapat dari pendidikan itu ke dalam kehidupan nyata kita sehingga kita bisa jadi orang yang bermanfaat untuk lingkungan sekitar kita.

Berpikir dan tetap bersyukur bahwa ijazah kejar paket itu sama saja dengan ijazah sekolah. Ijazah hanya bentuk formalitas, karena yang lebih menentukan adalah nanti sukses masa depan kita seperti apa dan kontribusi kita dalam kehidupan orang-orang disekitar kita.