Bahaya Kredit Mobil Tanpa Perhitungan Matang

Ada banyak alasan yang membuat orang memilih membeli mobil dengan sistem kredit. Namun alasan utamanya adalah merasa terbantu karena tak langsung mengeluarkan dana besar.

Namun, di balik sisi positif yang ditimbulkan, kredit mobil terkadang justru berakhir petaka dan penyesalan yang mendalam. Mulai dari menambah beban hidup hingga hal yang terburuk, yakni tak sanggup lagi membayar cicilan, sehingga kendaraan harus ditarik.

maka sebainya anda  mempertimbangkan secara matang saat ingin membeli kredit mobil. Hindari mengajukan kredit kendaraan saat keadaan tak mendukung.

Nah, berikut ini 5 bahaya dari kredit mobil dan pantas untuk ditinggalkan:

Membeli mobil hanya untuk pamer
Tak sedikit masyarakat Indonesia yang kesulitan mengontrol keinginan untuk pamer. Terlebih, mendekati momen Lebaran, di mana mereka ingin pulang mudik dengan kendaraan baru. Membeli kendaraan hanya untuk pamer perlu dihindari.

Tak memperhitungkan kondisi keuangan
Terkadang orang memutuskan kredit kendaraan hanya karena pertimbangan memiliki uang sekedar untuk uang muka. Bahkan, tak sedikit orang yang memaksa membeli kendaraan, saat dia masih dikejar utang. Hasilnya dipastikan, hidupnya tidak akan tenang dan berujung penyesalan.

Malas mencari leasing terpercaya
Sebelum memutuskan untuk kredit motor, Anda tentu harus mencari referensi untuk perusahaan yang terpercaya. Hal itu untuk menghindari masalah yang akan timbul. Disarankan mencari perusahaan yang terpercaya. Selain itu, jangan malas untuk mencari perbandingan mengenai uang muka dan cicilan terjangkau, sehingga tak terlalu membebani.

Periode kredit yang terlalu lama
Usahakan mengambil kredit yang memiliki jangka waktu tak terlalu lama. Salah satu caranya dengan memperbesar uang muka, sehingga cicilan lebih kecil dan tenor, atau jangka waktu pembayaran utang semakin pendek.

Mengabaikan masalah administrasi
Cari leasing yang dikenal sangat profesional dalam pengurusan BPKB. Jangan samapi BPKB Anda justru dijadikan jaminan oleh leasing ke bank. Selain itu, pastikan asuransi yang ditawarkan memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi Anda selama masa kredit.

Memang enak punya mobil baru tapi lebih enak hidup tanpa hutang.

Leave a Comment