Bahaya Duduk Terlalu Lama Penyebab Kanker

Jangan duduk kelamaan, perlu Anda ketahui bahwa duduk terlalu lama dapat meningkatkan risiko untuk mengalami masalah kesehatan, termasuk kanker.

Selain Duduk terlalu lama, beberapa faktor lain juga dapat meningkatkan risiko kanker, termasuk minum minuman beralkohol, merokok, kegemukan dan memiliki kecenderungan genetik.

Anda dapat mengurangi waktu menonton TV. Atau jika Anda terpaksa harus duduk di kantor, cobalah untuk sesekali berdiri dan berjalan-jalan. Yang pasti, kurangi waktu duduk Anda sebisa mungkin.

Duduk beberapa jam dalam sehari sangat buruk bagi kesehatan, termasuk jika Anda tergolong aktif secara fisik. karena penelitian menemukan fakta bahkan berolahraga setidaknya 150 menit setiap pekan (sebagai waktu olahraga yang dianjurkan untuk orang dewasa), tidak dapat membalikkan efek negatif dari duduk selama berjam-jam.

Jadi sebaiknya hindari Duduk terlalu lama dengan berdiri dan berjalan. Sehingga dapat terhindar dari penyakit kronis utama seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, kanker payudara dan kanker usus besar.