Awalnya Coca-Cola Minuman Penderita Sakit Syaraf

Taukah Anda bahwa Coca-Cola dulunya merupakan minuman bagi pengobatan ganguan jiwa? Berikut adalah beberapa fakta menarik tentang Coca-Cola dilansir dari laman Foxnews.com

Pertama, fakta bahwa Coca-Cola diciptakan untuk obat. Ketika Coca-Cola pertama kali diluncurkan pada tahun 1880-an, minuman ini merupakan obat untuk syaraf. Terinspirasi dari banyaknya orang-orang yang menderita ‘Neurasthenia’ atau gejala neurotik dan psikosomatik pada saat itu.

Kedua, Coca-Cola telah tersebar di 200 negara. Coke atau coca-cola adalah produk yang paling banyak di distribusikan di dunia. Dan dijual lebih dari 200 negara, bahkan lebih banyak dari jumlah negara yang ada di PBB.

Ketiga, Coca-Cola merupakan obat untuk menyembuhkan kecanduan. Coca-Cola pada saat itu disebut sebai obat untuk kecanduan terhadap opium dan morfin. Dan disebut juga dapat menyembuhkan depresi periodik.

Keempat, Cola diambil dari kacang Kola yang ditemukan di Afrika. Kacang Kola ini dipercaya mengandung banyak efek obat dan mengandung banyak Cafein.

Kelima, resep Coca-Cola berasal dari minuman anggur. Maka dibuatlah Cola Anggur yang pertama kali memulai debutnya di Prancis. Namun karena banyaknya gerakan dan larangan di berbagai kota terhadap alcohol, maka dibuatlah Coca-Cola non-alcohol.