All New Freed Stylist dgn Fitur Sensor Safety Canggih

All New Freed generasi kedua mobil mpv keluarga dengan pintu geser itu, yang didesain simpel, tapi multifungsi untuk digunakan kegiatan apa saja. Ada dua varian Honda Freed , yakni Freed dengan tiga baris kursi (6 atau tujuh penumpang), lalu ada Freed+ dengan dua baris kursi, di mana baris paling belakang untuk mengakomodasi penumpang dengan kebutuhan khusus.

Keunggulan generasi kedua ini adalah fleksibilitas kabin yang bisa disesuaikan hingga 16 jenis posisi. Bangku bisa dilipat-lipat, diselonjorkan (baris 1 dan 2) untuk tiduran, atau ditutup rata dengan lantai untuk aneka penggunaan.

Freed terbaru dilengkapi dengan ”Honda SENSING” Advanced Driver-Assistive System. Inilah sistem kemanan yang memanfaatkan dua jenis sensor.

Pertama, adalah Millimeter-Wave Radar yang terdapat pada gril depan, sedangkan sensor kedua, Monucular Camera terpasang di bagian dalam pada kaca depan mobil.

Sensor-sensor itu berkolabirasi untuk menciptakan berbagai fitur penunjang keselamatan. Misalnya, mendeteksi orang berjalan, jarak dengan mobil di depannya, sampai info lalu lintas. Honda mengklaim fitur ini siap meningkatkan kepercayaan diri pengemudi.

Mesin
Ada dua tipe jantung pacu mobil ini, yakni meisn bensin 1.500 cc DOHC i-VTEC, dan versi Sport Hybrid i-DCD yang sangat irit. Versi hibrida ini dikkaim mampu melaju dengan rata-rata konsumen bahan bakar 27,2 kpl berdasarkan uji internal.

Saat ini Honda Freed baru dipasarkan di Jepang, All New Honda Freed dijual mulai 1.880.000 yen hingga 2.748.200 yen, atau sekitar Rp 241 – Rp 353 juta. Honda menargetkan Freed terjual 6.000 unit per bulan.

Sumber: Kompas

Leave a Comment